Selasa, 17 Desember 2013

Protect,Provide,Plan,Push,Pray



5P YANG MEMBUAT KITA STAY ON THE TRACK DALAM TUGAS KITA SEBAGAI SEORANG PENDIDIK:



1. PROTECT (melindungi)
    Kita harus melindungi mereka dari pergaulan bebas yang merusak masa depan mereka. Dengan cara         mengajarkan hal-hal yang baik pada mereka, fokus pada moral dan keTuhanan, memberi mereka buku-buku yang memotivasi, dan memberi mereka teladan yang baik.

2. PROVIDE (mendukung)
    Kita harus mendukung kreativitas yang dimiliki mereka, mulai dari mengikutkan mereka dalam lomba-lomba, membekali mereka dengan ilmu pengetahuan yang cukup, mengajarkan rasa percaya diri dan tanggung jawab. Kita wajib menjadi support system dalam semua kegiatan positif yang mereka lakukan.

3. PLAN (merencanakan)
    Kita harus memiliki wawasan jauh ke depan mengenai bakat mereka, kita arahkan pada talenta mereka, kita beri pengenalan-pengenalan profesi kepada mereka, mencontohkan video-video motivasi pada mereka, membimbing mereka satu per satu se langkah demi se langkah.

4. PUSH (mendorong)
    Kita harus mendorong mereka dengan segenap kemampuan agar mereka bisa mencapai kesuksesan mereka. Baik lewat dukungan moril, sprituil, bahkan mungkin waktu, tenaga, dan materi yang tidak kita hitung demi keberhasilan mereka. Misalkan mendorong mereka untuk memenangkan lomba (mulai dari skala nasional sampai internasional), membakar semangat pantang menyerah mereka.

5. PRAY (mendoakan)
    Setelah kita lakukan semua hal yang kita bisa untuk mendukung mereka, yang terakhir, yang paling penting dari semua itu adalah DOA. Sebuah keikhlasan yang diiringi doa itu besar kuasanya. Akan terjadi segala sesuatu yang indah pada saatnya. Amin.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar